Medan (ANTARA News) - PT Pelindo I memberikan bantuan kepada dua orang siswa berprestasi dari Kampung Nelayan Belawan, Medan, Provinsi Sumatera Utara, untuk melanjutkan studi di luar daerah.

"Kedua siswa itu bernama Dahrial Satria Dandy dan Muhammad Relvin Rainaldi yang merupakan siswa berprestasi dan memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studinya di Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang, Jawa Barat," kata Plh Juru Bicara PT Pelindo I Ade Maydwianda di Medan, Jumat.

Bantuan yang diberikan, menurut dia, berupa biaya transportasi untuk berangkat ke Jakarta yang diserahkan langsung oleh Plh Juru Bicara Pelindo I.

"Pelindo sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan tidak hanya menjalankan bisnis saja, namun juga ikut terlibat secara langsung dalam mendukung perkembangan kemajuan lingkungan di wilayah Indonesia, terutama yang berada di sekitar wilayah kerja," ujar Ade.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pelindo terhadap lingkungan khususnya dalam dunia pendidikan.

Pemberian bantuan akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai salah satu bentuk dukungan Pelindo dan apresiasi terhadap generasi muda yang ingin terus mengembangkan potensi diri.

"Generasi muda merupakan penerus bangsa," ucapnya.

Ade menyebutkan hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa untuk mendukung kemajuan wilayah Indonesia.

"Semoga dengan berangkatnya kedua siswa berprestasi itu, mampu memotivasi adik-adik yang lain untuk terus belajar agar bisa mewujudkan cita-cita mereka," katanya.

Sementara itu, Sucipto, orang tua siswa dari Dahrial, mengatakan warga masyarakat Kampung Nelayan bersyukur atas kepedulian yang dilakukan oleh Pelindo.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah karena telah memerhatikan anak-anak kami," ucap Sucipto.

Dalam rangka perayaan Idul Adha 1438 Hijriah, Pelindo juga menyerahkan hewan Kurban kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Baiturrahman dan Al- Ikhlas, Kampung Nelayan, Belawan.

Kurban berupa dua ekor kambing itu diserahkan kepada pengurus Masjid yakni Syaiful dan Alex.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017