Jakarta (ANTARA News) - Dalam gelaran pameran industri elektronik IFA yang dihelat di Berlin, Lenovo mengumumkan perangkat cerdas yang menampilkan teknologi Augmented Reality (AR) serta Virtual Reality (VR) dengan memperkenalkan headset Lenovo Mirage AR dan Explorer Mixed Reality.

Bekerja sama dengan Star Wars, Lenovo menghadirkan headset Lenovo Mirage AR yang memungkinkan pengguna merasakan Star Wars dengan cara yang baru.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Sabtu, produk AR "Star Wars: Jedi Challenges" pada Lenovo Mirage AR akan menyediakan pengalaman gaming yang menyatu dengan tingkat kenyamanan yang optimal selama gameplay.

Headset tersebut dilengkapi dengan Tracking Beacon, yang diletakkan di lantai dan berfungsi sebagai dasar untuk sensor headset yang mendeteksi gerakan pengguna selama gameplay.

Lenovo Mirage AR juga dipasangkan dengan controller Lightsaber yang memiliki model mirip dengan milik Anakin Skywalker, Luke Skywalker, dan Rey.

Didesain untuk menjadi bagian penting dari pengalaman, Lightsaber berfungsi sebagai controller dan pointer, sehingga pemain bisa menavigasi tampilan antarmuka pengguna, dengan semua kontrol, action, dan command yang diaktivasi dengan konfigurasi dua tombol.

Lenovo Mirage AR juga kompatibel dengan smartphone Android dan iPhone. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi "Star Wars: Jedi Challenges" dan menyambungkannya dengan headset tersebut.


(Tracking Beacon, Lenovo Mirage AR dan controller Lightsaber untuk memainkan  produk Augmented Reality Star Wars "Star Wars: Jedi Challenges". (HO/ Lenovo Indonesia))

Pendekatan terbuka Lenovo untuk kerjasama dan membangun pengalaman baru dengan menggabungkan perangkat serta konten menarik juga diterapkan Lenovo pada perangkat VR terbarunya.

Bersama dengan Microsoft, Lenovo membangun dunia VR yang berbeda melalui headset Explorer Mixed Reality dengan lebih dari 100 judul yang sudah VR-ready.

Lenovo mendesain Explorer Mixed Reality sebagai perpanjangan PC. Pengguna hanya perlu melakukan set up, dengan menghubungkan kabel ke PC.

Pengguna bisa mengakses Microsoft Office suite, browsing, atau menonton video di lingkungan rumah atau kantor, memainkan game VR, explore dan discover melalui holo-tour, dan meningkatkan pengalaman menonton video melalui video 3D, 360 derajat, dan berkualitas 4K.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017