Kupang, NTT (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I Bandara Eltari Kupang, NTT, membebaskan biaya pendaratan dan biaya parkir bagi pesawat terbang sewaan yang membawa turis asing melalui bandara itu.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Eltari, Wahyudi, di Kupang, Senin, menyatakan, pemberian stimulus gratis pendaratan dan gratis parkir itu adalah bagian dari dukungan PT Angkasa Pura I dalam mendukung meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi berbasis kepulauan itu.

Lagi pula pada 2017 lalu ada ratusan wisatawan dari Australia yang datang ke NTT melalui Bandara Eltari menggunakan pesawat terbang sewaan untuk bisa berkeliling kawasan wisata di daerah itu.

Pemberian stimulus ini juga mendukung program Komodo Travel Mart pada 18-21 Oktober 2017, di Kupang.

Iapun berharap agar nanti pemberian stimulus berupa bebas biaya parkir itu dapat terus berkelanjutan sehingga target NTT 1,5 juta wisatawan itu dapat segera tercepai pada tahun ini. 

Kadis Pariwisata NTT, Marius Jelamu, mendukung program PT Angkasa Pura I itu. "Tahun lalu kami hampir mencapai 1 juta orang dan itu bukan jumlah yang sedikit sehingga di tahun ini kita targetkan meningkat hingga 1,5 juta orang," katanya

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017