Jakarta (ANTARA News) - Kolombia mencuri satu poin berkat gol Radamel Falcao yang memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1 atas Brasil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu pagi waktu Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Kolombia untuk sementara bertahan di urutan kedua tabel klasemen sementara Conmebol dengan perolehan 26 poin. Brasil yang sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 37 poin.

Brasil membuat pendukung tim tamu terdiam saat Neymar melepaskan umpan tajam kepada Willian yang menceploskan bola ke sudut atas gawang yang dijaga Ospina pada menit tambahan babak pertama.

Kolombia mulai menguasai pertandingan sejak awal babak kedua. Hal itu langsung dibuktikan dengan gol Falcao pada menit 57 dengan menyesaikan umpan melambung Arias.

Brasil kemudian memasukkan Gabriel Jesus dan Coutinho menggantikan Firmino dan Renato Augusto, namun Kolombia tetap menguasai jalannya babak kedua.

Kolombia memiliki peluang emas saat Gutierrez melepaskan tendangan keras, namun membentur tiang gawang pada menit 80.

Sedangkan bek Davinson Sanchez berhasil mematahkan serangan balik yang dilancarkan Gabriel Jesus pada menit 89. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan laman FIFA.

Susunan pemain:

Brasil (4-3-1-2):
Alisson; Alves, Silva, Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto; Willian; Neymar, Firmino.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra; C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado, James, Cardona; Falcao.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017