Jakarta (ANTARA News) - Chile menelan kekalahan 0-1 atas Bolivia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Hernando Siles, Rabu pagi WIB.

Kekalahan ini membuat Chile melorot dari posisi empat ke peringkat lima klasemen sementara dengan 23 poin. Chile akan turun lagi ke posisi enam jika Argentina mengalahkan Venezuela pada pertandingan yang akan digelar beberapa jam mendatang.

Dengan dua laga kualifikasi yang tersisa, Chile harus mengalahkan Ekuador dan Brasil jika ingin mengamankan tiket ke Rusia. Sedangkan Bolivia dipastikan tidak lolos karena menduduki peringkat sembilan dengan 12 poin.

Bolivia langsung menggebrak pertahanan Chile dengan tiga peluang yang diciptakan Pablo Escobar, Juan Arce dan Marcelo Moreno.

Chile baru bisa keluar untuk menciptakan peluang saat umpan Pablo Hernandes diteruskan tendangan dari luar kotak penalti oleh Alexis Sánchez, namun tidak berbuah gol pada menit 24.

Isla kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang disambut sepakan jarak dekat Arturo Vidal, namun bola melenceng dari target pada menit 40.

Bolivia akhirnya memimpin 1-0 dari eksekusi penalti Juan Arce menyusul hand ball Marcelo Diaz pada menit 58.

Chile pun membongkar strategi dengan memasukkan Esteban Paredes dan Valdivia menggantikan Marcelo Diaz dan Vargas.

Alexis Sanches dan Arturo Vidal pun terus berupaya membongkar pertahanan Bolivia melalui serangan yang dilancarkan dari tengah dan sepakan jarak jauh. Namun skor 1-0 untuk kemenangan Bolivia bertahan hingga laga selesai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Bolivia:
Lampe, Zenteno, Raldes, Valverde, Flores, Justiniano, Campos, Bejarano, Arce, Martins, Escobar

Chile:
Bravo, Beausejour, Díaz, Medel, Isla, Hernández, Marcelo Díaz, Silva, Vidal, Sánchez, Vargas

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017