Jakarta (ANTARA News) - Peru terus menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia seusai mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1 pada pertandingan Kualifikasi zona Conmebol di  Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu waktu Indonesia.

Kemenangan Peru tercipta berkat gol Edison Flores dan Paolo Hurtado pada babak kedua. Meskipun Ekuador sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan penalti Enner Valencia, namun Peru sukses mempertahankan skor 2-1 hingga akhir laga.

Peru yang dilatih Ricardo Gareca pun duduk di peringkat empat klasemen sementara zona Conmebol dengan perolehan 25 poin. Peru berpeluang lolos karena tim urutan empat besar langsung mendapatkan jatah ke Rusia, sedangkan peringkat lima akan melewati fase play-off melawan tim dari benua lain.

Pada jalannya laga, Peru memimpin 1-0 dari gol Edison Flores yang meneruskan umpan Andre Carrillo pada menit 73.

Tiga menit setelah gol pertama, Peru menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat umpan Christian Cueva dituntaskan menjadi gol oleh Paolo Hurtado yang masuk sebagai pemain pengganti untuk Carrillo.

Namun Ekuador sempat memperkecil ketertinggalan saat eksekusi penalti Enner Valencia ke sudut kanan gawang gagal dihentikan kiper Peru yang bergerak ke arah sebaliknya pada menit 80.

Walaupun Peru bermain dengan 10 orang setelah Christian Guillermo Ramos menerima kartu kuning kedua pada menit 79, Ekuador tetap tidak mampu menyamakan kedudukan hingga laga berakhir, demikian laporan pertandingan FIFA.

Susunan pemain:

Ekuador:
Maximo Banguera, Velasco, Achilier, Arboleda, Ramirez, Orejuela, Noboa, Antonio Valencia, Cazares, Enner Valencia, Felipe Caicedo.

Peru: Carlos Caceda, Miguel Trauco, Alberto Rodriguez, Guillermo Ramos, Aldo Corzo, Edison Flores, Cueva, Carrillo, Tapia, Yotun, Jose Paolo Guerrero.


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017