... 50 orang yang ikut seleksi, 25 memenuhi syarat dan kami nyatakan lulus. 12 orang saya rekomensasikan untuk mengikuti seleksi penerimaan tamtama dan 13 dinyatakan gugur...
Manokwari, Papua (ANTARA News) - Sebanyak 25 putra dari daerah pedalaman Provinsi Papua dinyatakan lulus seleksi penerimaan calon siswa bintara karir TNI.

Panglima Daerah Militer XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Joppey Wayangkau, di Manokwari, Rabu, mengatakan, sebanyak 50 peserta dari pedalaman mengikuti sidang pemilihan akhir, Rabu.

"Ada 50 orang yang ikut seleksi, 25 memenuhi syarat dan kami nyatakan lulus. 12 orang saya rekomensasikan untuk mengikuti seleksi penerimaan tamtama dan 13 dinyatakan gugur," katanya.

Wayangkau menjelaskan, pada penerimaan calon Bintara ini ada beberapa kategori, antara lain 24 bintara berprestasi dan bintara khusus dari daerah pedalaman Papua Barat. Mereka akan mengikuti seleksi menentukan yang terbaik di tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat.

Dia mengutarakan, 25 calon bintara yang dinyatakan lulus pada sidang pemilihan akhir, Rabu, akan dibina di Kodam XVIII/Kasuari sebelum mereka menjalani pendidikan.

"Kami bina dulu di sini untuk persiapan menjalani pendidikan. Mereka akan kami berangkatkan sama-sama dengan peserta reguler," kata Wayangkau.

Dia menambahkan, para calon bintara TNI AD ini akan menjalani pendidikan di Resimen Induk Daerah Militer atau Rindam XVII/Cenderawasih, Papua. 

Pewarta: Toyiban
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017