Kudus (ANTARA News) - Sebanyak 48 orang pebulutangkis usia 11 tahun (U-11) dan 13 tahun (U-13) putra dan putri akan bersaing di penyelenggaraan akhir audisi beasiswa bulu tangkis PB Djarum di Kudus, besok.

Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum mengatakan pada penyelenggaraan audisi kali ini, para peserta memiliki kemampuan yang relatif lebih baik ketimbang kota-kota lainnya.

"Jauh lebih baik tingkat permainannya. Barangkali anak-anak yang belum berhasil di kota-kota sebelumnya mati-matian agar bisa masuk ke grand final di Kudus ini. Mereka terlihat sungguh-sungguh," kata dia di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu.

Untuk kategori U-11, 8 orang peserta putri dan 16 orang putra berhasil masuk ke babak selanjutnya. Sementara di kategori U-13 sebanyak 24 orang yang lolos, terdiri dari 8 putri dan 16 putra.


Mantan pebulutangkis nasional sekaligus bagian dari Tim Pencari Bakat PB Djarum,Hariyanto Arbi tengah mengamati pertandingan di babak kedua audisi umum PB Djarum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu (6/9).


Setelah peserta yang lolos dari Kudus telah ditentukan, maka proses pencarian bibit juara dunia akan berlanjut ke tahap Final pada 8-10 September 2017. Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet yang lolos di tahap seleksi dari kota-kota audisi  lainnya.   

Peserta yang lolos ke tahap final akan menjalani tahap karantina selama satu minggu pada tanggal 10-16 September 2017 sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum dan berhak menerima Djarum Beasiswa Bulutangkis.  

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017