Jakarta (ANTARA News) - Kate Middleton sangat ingin mendampingi putra sulungnya, Pangeran George, pada hari pertama sang pangeran bersekolah, tapi apa daya, hal itu tak mungkin dilakukannya.

Istana Kensington sudah mengumumkan Senin lalu bahwa Duchess of Cambridge sedang berada pada fase awal kehamilannya yang ketiga, dan kembali diserang Hyperemesis Gravidarum.

Seorang sumber yang dekat kepada Kate dan Pangeran William berkata kepada E! News bahwa mual-mual karena hamil telah membuat Kate tak mungkin menghadiri hari pertama sekolah putra pertamanya yang kini berusia 4 tahun, Kamis pagi waktu setempat atau Kamis sore WIB nanti.

"Kate sangat berharap hadir pada hari pertama George (bersekolah), tetapi karena sakit hal itu tak mungkin dilakukannya. Kabarnya, belum ada keputusan apa-apa dan pasangan itu akan mengambil keputusan besok pagi," kata sang sumber.

Pangeran George akan memulai sekolah di Thomas's Battersea di London. Tahun lalu, kakak Putri Charlotte itu mengikuti persiapan sekolah di Westacre Montessori yang berada dekat rumahnya.

Kendati kemungkinan besar tak menghadiri hari pertama sekolah Pangeran George, Kate akan langsung terlibat dalam pendidikan putranya itu begitu dia sembuh.

Menurut sumber lain, Kate telah disarankan oleh dokter istana untuk banyak beristirahat. Beruntung, Kate selalu ditemani ibunya Carole Middleton dan adiknya Pippa Middleton yang sering mengunjungi dia di Istana Kensington, demikian E! News.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017