London (ANTARA News) - Pemain-pemain rekrutan baru Renato Sanches dan Wilfried Bony diharapkan dapat tampil memperkuat Swansea City pada pertandingan kandang Liga Inggris mereka melawan Newcastle United pada Minggu.

Manajer Paul Clement mengatakan penyerang Pantai Gading Bony, yang bergabung kembali dengan klub Wales itu dari Manchester City pada hari terakhir bursa transfer setelah bermain sebagai pemain pinjaman di Stoke City musim lalu, yakin dapat ambil bagian.

Gelandang Sanches, yang dipinjam dari Bayern Munich, akan bertemu dengan rekan-rekan setimnya yang baru pada Jumat setelah bermain untuk skuad Portugal U-21 pada jeda internasional.

"Ia akan menjalani dua sesi latihan menjelang pertandingan melawan Newcastle. Kami akan memeriksanya ketika ia datang namun saya tidak memiliki alasan untuk yakin bahwa terdapat masalah apapun," kata Clement kepada para pewarta.

"Ia bermain selama 70 menit pada malam yang lain untuk Portugal U-21. Dari sejak saya mengetahui mengenai dirinya ia selalu berada dalam kondisi fisik yang bagus dan saya mengantisipasi dia juga terlibat pada Minggu."

Swansea melakukan langkah cerdik untuk mengamankan Sanches, yang merupakan bagian dari skuad Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016 dan menjadi pemain muda terbaik di turnamen itu setelah serangkaian penampilan memukau.

Clement mengenal pemain 20 tahun itu dengan baik setelah bekerja bersama dia saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Bayern pada paruh pertama musim lalu, sebelum ditunjuk untuk mengisi posisi manajer Swansea yang lowong.

"Panggilan awal saya tertuju kepada Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO Bayern dan saya mengatakan semacam "Jika Anda tidak meminta, Anda tidak mendapatkannya"," kata sang manajer.

Clement mengatakan Bony, yang mengoleksi 34 gol dari 70 penampilannya untuk Swansea sebelum dijual ke City pada 2015, memiliki poin untuk dibuktikan.

"Ia ingin memainkan pertandingan-pertandingan dan ia akan mendapatkan kesempatan untuk melakukannya di sini," ucapnya. "Wilfried sangat fokus dan benar-benar telah memiliki pengaruh positif. Ia akan terlibat." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017