Saya sangat gembira akhirnya itu sudah beres, tapi tidak ada jaminan bahwa Renato harus bermain dan Bayern memiliki pandangan yang sama. Dia harus berusaha untuk bisa mendapatkannya
London (ANTARA News) - Pelatih Swansea City, Paul Clement, mengatakan gelandang Portugal Renato Sanches harus berusaha untuk mendapatkan posisinya di tim inti Swansea menyusul transfernya yang fantastis sebagai pemain pinjaman dari Bayern Muenchen.

Terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Eropa 2016 berkat penampilannya untuk Portugal, Sanches bergabung dengan Swansea dari Bayern pada Kamis lalu sebagai salah satu rekrutan yang mengejutkan.

Clement memanfaatkan koneksinya di Bayern, tempat dia sebelumnya bekerja sebagai asisten pelatih, untuk mendapatkan kontrak tersebut. Namun ia mengatakan dalam kontrak tidak menjamin bahwa Sanches akan diturunkan ke lapangan.

"Awalnya saya menghubungi Karl-Heinz Rummenigge, CEO di Bayern," kata Clement dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United yang dilansir AFP.

"Saya mengatakan ‘Jika Anda tidak meminta, Anda tidak akan mendapatkannya’ dan sepertinya hal tersebut akan sulit dilakukan," katanya.

"Saya sangat gembira akhirnya itu sudah beres, tapi tidak ada jaminan bahwa Renato harus bermain dan Bayern memiliki pandangan yang sama. Dia harus berusaha untuk bisa mendapatkannya," katanya.

Sanches dijawalkan akan mengikuti latihan bersama tim barunya untuk pertama kali pada Jumat ini. Clement pun mengonfirmasi bahwa dia akan bermain melawan Newcastle.

Namun jika Sanches bermain sebagai starter, maka akan menggeser Wilfried Bony ke bangku cadangan, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017