Dua peserta haji Lampung Tengah masih sakit

Dua peserta haji Lampung Tengah masih sakit

Sejumlah haji melakukan sujud syukur saat tiba di Tanah Air. (ANTARA /Aloysius Jarot Nugroho)

Dua jamaah itu seharusnya kembali ke Tanah Air, pada Minggu (10/9)
Bandarlampung (ANTARA News) - Dua peserta haji yang tergabung dalam kelompok terbang 06 asal Lampung Tengah masih berada di Mekkah, Arab Saudi karena menderita sakit.

"Dua jamaah itu seharusnya kembali ke Tanah Air, pada Minggu (10/9)," kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Istutiningsih, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, mereka yang masih tinggal karena sakit itu yakni Suyadi Bin Mukanan dan Juminah binti Wirodimejo. Keduanya, masih dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah, Arab Saudi.

Menurutnya, mereka seharusnya kembali ke Lampung seusai melaksanakan ibadah haji bersama 393 anggota jamaah lainnya. Satu orang lainnya anggota kloter 06 asal Lampung Tengah meninggal dunia atas nama Muhammad Sobri.

Sementara itu, kedatangan jamaah haji Lampung Tengah disambut oleh Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung Heri Suliyanto dan Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili.

Rombongan jamaah haji itu berangkat dari Arab Saudi, Sabtu (9/9) pukul 19.20 waktu Jeddah dan tiba di Tanah Air pada pukul 09.20 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu. Kemudian terbang menggunakan Sriwijaya Air, menuju Bandara Radin Inten II.

Total anggota jamaah Lampung Tengah berjumlah 390 orang terdiri atas 181 pria dan 204 wanita ditambah lima petugas medis, dokter, TPIHI, dan TPHI.









Pewarta: AgusWira Sukarta
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar