Astana, Kazakhstan (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui senat Kazakhstan di Astana, Senin, pada hari ke empat lawatannya ke negara tersebut.

Ketua Senat Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev menerima Wakil Presiden dan rombongan dan Wakil Presiden berterima kasih atas penerimaan baik serta mengucapkan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Astana Expo 2017.

Dalam pertemuan itu, Wakil Presiden mengatakan Indonesia dan Kazakhstan bisa meningkatkan kerja sama bidang ekonomi, investasi dan pendidikan.

Setelah pertemuan itu, Kassym-Jomart Tokayev mengajak Wakil Presiden melihat ruang senat, menjelaskan bahwa Kazakhstan memiliki parlemen bikameral yang terdiri atas majelis rendah dan majelis tinggi (senat).

Senat Kazakhstan memiliki 47 anggota. Dua senator yang dipilih oleh masing-masing majelis terpilih (Maslikhats) dari 16 divisi utama administrasi Kazakhstan (14 provinsi, ditambah kota-kota Astana dan Almaty). Presiden menunjuk sisa tujuh senator.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017