Shanghai (ANTARA News) - Pelatih asal Uruguay, Gus Poyet, mengundurkan diri dari kursi pelatih Shanghai Shenhua pada hari ini, setelah klub menelan kekalahan 1-2 dari Henan Jianye pada Minggu (10/9) kemarin.

Kekalahan itu menjadi yang ke-11 dari 23 pertandingan musim ini sehingga Shanghai Shenhua yang diperkuat Carlos Tevez mendekam di posisi 12 tabel klasemen sementara Liga Super China.

"Poyet secara resmi menawarkan pengunduran dirinya ke Shanghai Shenhua hari ini," demikian pernyataan di laman Shanghai Shenhua, dilansir dari Reuters, Senin.

"Setelah mempertimbangkan keputusan tersebut, klub sepakat menerima pengunduran diri Poyet. Mulai hari ini, Poyet tidak lagi menjadi pelatih kepala klub."

Shenhua mengatakan Wu Jingui akan mengambil alih posisi pelatih dari tangan Gus Poyet yang pernah bermain sebagai gelandang bersama Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Poyet ditunjuk menjadi pelatih kepala Shenhua pada November tahun lalu dengan mengemban tugas membawa klub ke urutan tiga besar Liga Super China.

Namun, era Poyet mulai memburuk saat Shenhua kalah 2-0 dari klub Australia Brisbane Roar dalam laga playoff Liga Champions Asia.

Performa Shenhua di liga domestik dikatakan tidak stabil karena masalah cedera pemain, suspensi dan spekulasi masa depan Tevez yang terus bergulir.

"Sulit dan sangat aneh sekali," kata Poyet sebelum mengundurkan diri.

"Begitu banyak hal terjadi dan sayangnya kami tidak bisa mendapatkan konsistensi yang saya yakin akan kami dapatkan sebelum bermain di Brisbane, meski kami tidak memulai dengan baik," katanya.

"Itu bukan alasan, itu kenyataan. Saya tidak mengeluh, ini musim yang sulit," pungkas Poyet.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017