Jakarta (ANTARA News) - Klub Italia, Napoli, takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk dalam laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Rabu.

Gol kemenangan Shakhtar Donetsk diciptakan Taison dan Ferreyra, sedangkan Napoli sempat memperkecil ketertinggalan dari penalti Arkadiuz Milik pada babak kedua.

Pada jalannya laga Napoli yang menurunkan skuat terbaiknya termasuk duet bek Koulibaly dan Raul Albiol tertinggal 0-1 setelah Taison menyelesaikan bola terobosan dari Facundo Ferreyra saat laga baru berumur 15 menit.

Sepanjang babak pertama, Napoli kerap menghasilkan peluang melalui serangan-serangan yang dibangun Jose Maria Callejon dan Faouzi Ghoulam dari sayap kanan, namun keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, justru Shakhtar menggandakan keunggulan lewat tandukan keran Facundo Ferreyra yang meneruskan umpan diagonal Taras Stepanenko pada menit 58.

Namun Taras Stepanenko melanggar Dries Mertens di kotak terlarang pada menit 71. Arkadiusz Milik berhasil mengonversi penalti itu menjadi gol.

Menjelang laga berakhir, Napoli belum menyerah untuk memburu hasil imbang. Lorenzo Insigne dan Dries Mertens berkali-kali mencoba menerobos pertahanan tim tuan rumah, namun skor 2-1 untuk kemenangan Shakhtar bertahan hingga laga dinyatakan selesai, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Shakhtar Donetsk:
Pyatov; Srna, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Stepanenko, Fred; Marlos, Bernard, Taison; Ferreyra
Cadangan: Shevchenko, Butko, Khocholava, Marcio Azevedo, Patrick, Petriak, Dentinho, Kovalenko

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Milik, Insigne
Cadangan: Sepe, Maksimovic, Maggio, Rog, Allan, Jorginho, Mertens

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017