Berlin (ANTARA News) - RB Leipzig yang melakukan debut di Liga Champions setelah delapan tahun klub itu dibentuk, hanya bermain imbang 1-1 melawan tamunya AS Monaco, di Red Bull Arena Leipzig, Rabu waktu Jerman.

Kedua gol pada laga itu tercipta dalam rentang waktu dua menit di babak pertama. Emil Forsberg membawa klub Liga Jerman memimpin, kemudian aksi Youri Tielemans segera membalas untuk semifinalis musim lalu itu pada laga Grup G.

Ini merupakan pertama kalinya tim dari Leipzig memainkan pertandingan kompetisi klub Eropa sejak Lokomotiv Leipzig, yang kini berada di strata keempat, menjamu Napoli yang saat itu diperkuat Diego Maradona pada 1988 di tempat yang saat itu masih merupakan bagian dari Jerman Timur.

Leipzig secara resmi dibentuk pada 2009 setelah membeli lisensi klub strata kelima SVV Markranstadt dan dengan cepat melejit ke divisi atas dengan sokongan keuangan dari produsen minuman energi Red Bull, mereka mampu finis di peringkat kedua Liga Jerman pada debutnya musim lalu.

Forsberg mengemas gol Eropa pertama mereka ketika ia berada bebas di sisi kiri dan melakukan sprint 30 meter sebelum menempatkan bola melewati Diego Benaglio.

Tidak lama setelah mereka merayakan gol itu, umpan silang Fabinho dari sisi kanan disundul melintasi gawang oleh Adama Diakhaby untuk diteruskan Tielemans yang upaya pertamanya masih dapat digagalkan Peter Gulacsi, namun penyerang Belgia itu mampu segera menyambar bola pantul.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A020)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017