Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid mengawali langkah untuk mempertahankan gelar Liga Champions dengan memetik kemenangan 3-0 atas Apoel Nicosia, di Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat.

Dua gol Real Madrid diborong Cristiano Ronaldo yang kembali menjadi "jimat" kemenangan Real Madrid kendati kapten Portugal itu tidak bermain dalam lima laga kompetisi domestik menyusul hukuman atas mendorong wasit pada Piala Super Spanyol.

Satu grup dengan Madrid, Tottenham Hotspur juga mengamankan tiga poin berharga dari pasukan Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Harry Kane dan Heung-Min Son menjadi pahlahan kemenangan Spurs pada laga itu.

Sebaliknya, kekalahan ini menjadi kerugian bagi Dortmund yang tergabung di grup "neraka" bersama Madrid dan Tottenham. Dortmund akan menjamu Cristiano Ronaldo cs di Signal Iduna Park pada 27 September mendatang.

Pada laga lainnya, Liverpool gagal memaksimalkan laga kandang pertamanya setelah ditahan Sevilla dengan skor 2-2. Pada laga berikutnya, Liverpool akan bertandang ke Spartak Moskow yang juga meraih hasil seri atas Maribor.

Di Grup F, Manchester City meneruskan performa impresif dengan mengalahkan Feyenoord empat gol tanpa balas. City untuk sementara menjadi pemuncak grup diikui Shakhtar Donetsk yang mengalahkan Napoli dengan skor 2-1.

Berikut hasil pertandingan dilansir dari laman Liga Champions Rabu (14/9):

Grup E
Liverpool 2 - 2 Sevilla
Maribor 1 - 1 Spartak Moscow

Grup F
Feyenoord 0 - 4 Manchester City
Shakhtar Donetsk 2 - 1 SSC Napoli

Grup G

Porto 1 - 3 Besiktas
RasenBallsport Leipzig 1 - 1 Monaco

Grup H

Real Madrid 3 - 0 APOEL Nicosia
Tottenham Hotspur 3 - 1 Borussia Dortmund

Untuk hasil pertandingan Liga Champions Selasa (12/9) bisa dibaca di sini:
Hasil Liga Champions: PSG, Chelsea menang besar, Atletico imbang


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017