Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Azhar Romli meninggal pada Kamis (14/9) malam ketika melaksanakan tugas sebagai anggota Komisi IV DPR, menunjukkan almarhum memiliki dedikasi yang besar terhadap tugasnya.

"Beliau meninggal karena serangan jantung pada Kamis malam ketika melaksanakan tugas sebagai anggota Panitia Kerja di Komisi IV DPR," kata Ace Hasan kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Ace mengatakan Partai Golkar sangat berduka atas meninggalnya Azhar karena selama ini almarhum dikenal sebagai sosok yang berdedikasi terhadap tugas yang dijalankannya.

Menurut dia Azhar Romli merupakan anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan merupakan politisi senior yang sangat memegang prinsip dalam berpolitik.

"Kami kehilangan atas meninggal Pak Azhar Romli yang dikenal memiliki dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR," ujarnya.

Ace menjelaskan jenazah Azhar Romli disemayamkan di rumah duka Kompleks Inerbang Gg Swadaya 1 No.105 Condet Jakarta Timur dan pada pukul 08.30 WIB jenazah diberangkatkan ke Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta untuk penghormatan terakhir.

Menurut dia sekitar pukul 11.30 WIB jenazah akan dibawa ke Mesjid Baiturakhman Kompleks DPR Senayan dan solat Jenazah dilakukan setelah solat Jumat.

Setelah itu menurut Ace, jenazah akan ke Taman Pemakaman San Diego Hils Karawang Jawa Barat untuk dimakamkan.

Sebelumnya Azhar Romli dikabarkan meninggal pada Kamis (14/9) di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Azhar Romli merupakan anggota Komisi IV DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bangka Belitung.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017