Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi dan solusi perangkat penyimpanan Western Digital Corporation telah memperluas lini hard disk WD Gold dengan memasukkan model berkapasitas 12TB yang didesain untuk menjawab tuntutan beban kerja Big Data.

Hard disk dengan kapasitas tinggi tersebut disediakan untuk perangkat penyimpanan dengan kepadatan yang semakin tinggi untuk aplikasi-aplikasi penyimpanan enterprise dan cloud.

"Karena data terus tumbuh tanpa henti, mempertahankan data dan menghasilkan wawasan yang mendalam dari data tersebut menjadi semakin penting," ujar Brendan Collins, Vice President Devices Business Unit Western Digital, dalam keterangan pers, Jumat.

"Bisnis-bisnis yang paling efektif mengambil keuntungan dari data operasional dapat membuat berbagai keputusan yang lebih cerdas, meningkatkan pendapatan bisnis dan akhirnya memiliki keunggulan kompetitif," sambung dia.

Hard disk WD Gold didesain untuk menyimpan data pengguna yang paling berharga. Didesain untuk beban kerja yang berat, lingkungan server dengan getaran tinggi, hard disk baru ini memiliki rating kehandalan (2,5 juta jam MTBF) yang merupakan tertinggi diantara portofolio hard disk WD lainnya.

Hard disk tersebut menggunakan teknologi HelioSeal generasi ke-4 Western Digital, yang mengikat helium dalam hard disk untuk membantu menyediakan kapasitas, kehandalan dan efisiensi daya yang luar biasa.

Hard Disk WD Gold 12TB memiliki harga retail mulai dari Rp11,8 juta dengan garansi selama lima tahun. Hard disk ini akan tersedia pada distributor-distributor terpilih mulai bulan November 2017.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017