Jakarta (ANTARA News) - Starbucks disebut akan memperbarui pengisi daya nirkabel mereka untuk mendukung iPhone X dan iPhone 8, menurut laman SlashGear.

Starbucks, seperti yang dilaporkan laman The Verge, Starbucks belum mendukung standard Qi charging yang akan digunakan iPhone 8 dan X.

Starbucks mancanegara menambah pengisi daya nirkabel di kedai mereka sejak 2015, bermitra dengan Powermat, yang menyediakan solusi daya untuk toko sekaligus menjual charging pad.

Saat ini, Powermat mengandalkan teknologi PMA, standard pengisi daya yang tidak sesuai dengan yang dipakai di iPhone baru.

Powermat akan menyediakan charging pad baru di Starbucks, juga toko lainya, agar konsumen bisa mengisi ulang iPhone terbaru.

CTO Powermat, Itay Sherman, seperti yang dimuat di SlashGear, sistem mengisi daya mereka adalah terelaborasi, terhubung dengan cloud dan setiap pengisi daya nirkabel akan terhubung ke sistem pusat.

Powermat akan dapat memasukkan pembaruan firmware ke pad yang ada di toko, sehingga mereka dapat menambah Qi charging tanpa toko seperti Starbucks harus mengganti charger secara fisik.

(BACA: Apple luncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus)

(BACA JUGA: iPhone X, ponsel futuristik tandai 10 tahun iPhone)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017