Madrid (ANTARA News) - Alaves memecat pelatih Luiz Zubeldia pada Minggu setelah tim itu gagal mencetak gol dalam keempat pertandingan pembuka mereka di Liga Spanyol.

Alaves hanya menelan kekalahan demi kekalahan termasuk saat ditaklukkan 0-3 di kandang sendiri oleh Villarreal pada Minggu sore ini.

Tim juru kunci Alaves mempekerjakan pria Argentina itu pada Juni setelah kompatriotnya Mauricio Pellegrino mengundurkan diri, yang belakangan mengambil alih tim Liga Inggris Southampton, setelah membawa klub itu finis di peringkat kesembilan di Liga Spanyol dan masuk ke final Piala Raja.

"Deportivo Alaves telah memutuskan untuk memecat pelatih Albiazul setelah hasil-hasil yang didapat pada awal musim. Untuk saat ini Javier Cabello (asisten pelatih) akan mengambil alih tim pertama," kata Alaves dalam pernyataannya.

"Kami berterima kasih kepada Luis Zubeldia untuk pekerjaan yang dilakukannya pada periode ini dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya."

Alaves ditundukkan oleh Leganes, Barcelona, dan Celta Vigo sebelum kembali menelan kekalahan di Mendizorroza di tangan Villarreal yang menetukan nasib sang pelatih.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/I015)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017