Marina Bay (ANTARA News) - Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan hujan yang mengguyur di Sirkuit Marina Bay, pada Grand Prix (GP) Singapura, Minggu, membuatnya yakin akan memenangi lomba, kendati pebalap asal Britania itu berada di urutan kelima pada sesi kualifikasi.

Hamilton setidaknya mampu manfaatkan insiden kecelakaan yang melibatkan tiga pebalap saingannya, Sebastian Vettel, Max Verstappen dan Kimi Raikkonen pada awal balapan. Ketiga pebalap itu tidak bisa melanjutkan lomba karena kerusakan mobil.

"Saya tidak berdoa untuk sebuah keajaiban, saya tidak berdoa untuk sesuatu yang akan terjadi, tapi ketika hujan turun, saya pikir, ini dia: Saya bisa menang dari posisi kelima dalam hujan," kata Hamilton yang unggul 4,5 detik dari Daniel Ricciardo dilansir dari laman resmi F1, Minggu.

"Saya begitu yakin bisa melakukan sesuatu dan kemudian semuanya terjadi, semua orang menghilang. Saya benar-benar bahagia, tidak ada kesalahan, hanya balapan yang benar-benar terkontrol dengan baik dalam kondisi seperti itu," katanya.

(Baca: Klasemen Formula 1: Hamilton unggul 28 poin atas Vettel)

Hasil balapan ini tentunya sangat bagus bagi Hamilton yang melalui kualifikasi kurang memuaskan di Singapura pada Sabtu sehingga muncul prediksi Sebastian Vettel akan merebut kembali posisi teratas dalam klasemen sementara.

"Kemarin kami berjuang, kami tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini, tapi kami berusaha tetap fokus untuk maju," tambahnya. "Tentunya sangat beruntung dengan Ferrari di awal, tapi saya tidak bisa lebih bahagia atau lebih bersyukur."

Dengan enam balapan tersisa, Hamilton kini memimpin di tabel klasemen dengan keunggulan 28 poin dari Ferrari yang berada di urutan kedua.

(Baca: Hamilton juara GP Singapura, Vettel kecelakaan)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017