Ankara, Turki (ANTARA News) - Total 80 kendaraan militer pelacak dikerahkan ke perbatasan Turki-Suriah di dekat Provinsi Hatay di Turki Selatan pada Minggu menurut warta surat kabar lokal Daily Sabah.

Kendaraan-kendaraan militer tersebut, termasuk tank, yang berangkat dari distrik Luleburgaz di Provinsi Kirklareli di bagian barat-laut Turki, dibawa ke distrik Iskenderum di Provinsi Hatay melalui jalur kereta.

Setelah dipindahkan dari kereta ke truk oleh personel militer, perlengkapan militer itu dibawa menuju daerah perbatasan dengan pengamanan ketat.

Pengerahan kendaraan militer tersebut merupakan bagian dari penambahan baru bala bantuan bagi tentara yang sudah ditempatkan di sana.

Pada Sabtu larut malam, militer Turki mengirim kendaraan militer dan truk bantuan pertama ke lokasi yang sama selain perlatan berat menurut siaran kantor berita pemerintah Anadolu.

Konvoi ketiga kendaraan lapis baja akan bergerak ke Distrik Reyhanli di Provinsi Hatay menurut laporan-laporan yang dikutip kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017