YouTube jaring kreator konten luar Jakarta

YouTube jaring kreator konten luar Jakarta

Para peserta YouTube NextUp yang mayoritas berasal dari luar Jakarta, diundang ke YouTube Pop-Up Space Jakarta 2017 untuk mendapatkan pelatihan. (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (ANTARA News) - YouTube tahun ini mengadakan program NextUp untuk menggaet pembuat konten yang berasal dari luar kota besar seperti Jakarta.

“Program ini ada sejak 2011, dan sekarang masuk Indonesia. Banyak potensi dari luar kota besar,” kata Manajer Program YouTube Asia Pasifik, Nike Sasmaya, saat di pembukaan YouTube Pop-Up Space Jakarta, Senin.

Program ini membantu para kreator yang masih berkembang untuk mengeksplorasi kemampuan mereka membuat konten.

YouTube memilih 12 kreator yang telah diseleksi juri untuk dibawa ke ajang YouTube Pop-Up Space di Jakarta untuk mengikuti pelatihan intensif mengenai konten dari para pakar produksi.

Mereka yang terpilih mengikuti program ini akan diajari cara membuat video agar lebih baik, cara menjadikan kanal lebih menarik serta bagaimana meraih lebih banyak pelanggan di kanal mereka.

12 peserta program yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini mayoritas berasal dari luar Jakarta, seperti Hujan Tanda tanya dari Bogor, Jawa Barat ; Garundang dari Solok, Sumatera Barat; Delania Marvella Beauty Tutorials dari Bekasi, Jawa Barat; AF2C dari Kisaran, Sumatera Utara dan Akadika dari Bengkulu.

Selain itu, mereka juga memiliki Ikka Zepthia dari Tangerang Selatan, Koplak Story dari Purwokerto, Kery Astina dari Bandung, The MMXV dari Maluku serta tiga orang peserta dari Jakarta (Vhiendy Savella, Kezia Amelia dan Michelle Saragih) untuk mengikuti program ini.

Para peserta yang dijaring memproduksi konten untuk kanal yang beragam, mulai dari musik, tutorial riasan, parodi hingga fotografi.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Menghitung pajak youtuber dan selebgram

Komentar