Berlin (ANTARA News) – Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, dilarang bermain dalam tiga laga Bundesliga setelah diusir wasit karena tidak sengaja menendah wajah seorang pemain lawan.

Gelandang berusia 22 tahun yang akan bergabung dengan Liverpool pad musim depan itu, diusir dari lapangan saat kakinya mengenai wajah gelandang asal Jerman Christoph Kramer saat RB Leipzig ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

Keita meminta maaf karena tindakannya itu, yang melukai bibir Kramer, sebelum diusir dari lapangan.

Timo Werner memberi Leipzig keunggulan di Red Bull Arena, tetapi Thorgan Hazard mencetak gol melalui tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan bagi Gladbach yang bertindak sebagai.

Umpan cemerlang Keita yang mampu dimanfaatkan Jean-Kevin Augustin membuat Leipzig kembali unggul 2-1 sebelum jeda istirahat, tetapi Lars Stindl membuat Gladbach kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-61.

Keita, yang diusir enam menit sebelum laga berakhir, akan absen dalam laga Leipzig melawan Augsburg pada Selasa, Eintracht Frankfurt pada Sabtu dan Cologne pada 1 Oktober, demikian AFP.

(Baca: Dortmund puncaki klasemen Liga Jerman usai hancurkan Cologne 5-0)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017