Sydney (ANTARA News) – Tim Nasional Australia mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya kapten Mile Jedinak yang masuk dalam skuat play-off Piala Dunia melawan Suriah setelah pemain itu absen pada laga kualifikasi terakir karena cedera.

Masalah pangkal paha memaksa pemain Aston Villa itu keluar dari skuat Australia saat melawan Jepang dan Thailand. Australia pun gagal lolos secara otomatis ke Rusia karena kalah selisih gol dari Arab Saudi.

Australia menghadapi pertandingan yang sulit melawan Suriah, leg pertama dijadwalkan pada 5 Oktober di Malaysia sebelum pertandingan kandang di Sydney lima hari kemudian.

Sebanyak 22 dari 23 pemain dalam skuat saat melawan Jepang dan Thailand termasuk di antara 30 pemain yang dipanggil pelatih. Para pemain yang berlaga di Eropa juga dipanggil antara lain Jedinak, Aziz Behich, Mark Birighitti, Craig Goodwin, James Jeggo dan Nikita Rukavytsya.

Bek Matthew Jurman dari klub Korea Selatan Suwon Bluewings dan pemain Western Sydney Wanderers, Josh Risdon juga dipanggil.

"Ada sedikit perubahan dari pertandingan terakhir sehingga kami sepenuhnya fokus pada laga mendatang melawan Suriah," kata pelatih Ange Postecoglou dilansir dari AFP, Selasa.

Pemenang dari laga play-off itu akan menghadapi tim urutan keempat dari wilayah kualifikasi zona Concacaf pada November untuk mengamankan tempat di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017