Motorola klaim smartphone paling Indonesia

Motorola klaim smartphone paling Indonesia

Wallpaper Komodo di Motorola Moto C Plus (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi, menyebut bahwa Motorola merupakan brand smartphone yang paling Indonesia.

"Motorola adalah smartphone paling Indonesia di Indonesia saat ini. Kami sudah memenuhi tingkat TKDN 30 persen," ujar Adrie saat peluncuran Moto G5S Plus di Jakarta, Selasa.

Selain hardware, pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri juga dilakukan dari segi software di mana Adrie menyebut bahwa Motorola menjadi satu-satunya brand yang memperkenalkan culture atau budaya Indonesia dengan menampilkan ciri khas budaya dan wisata Indonesia, yaitu batik, wayang, dan komodo.

"Kita juga punya lokal wallpaper, jadi wallpaper di handphone Motorola 4G yang diproduksi Indonesia bisa diganti dengan wallpaper di dalamnya Gunung Rinjani, ada Bromo, juga Candi Borobudur," kata Adrie.

Tidak hanya wallpaper, Motorola juga membuat ringtone bernuansa lokal Indonesia dengan irama dari alat musik gamelan dan kulintang.

Pemenuhan TKDN tersebut menunjukkan komitmen Motorola terhadap pasar Indonesia.

"Pertama, Indonesia adalah salah satu dari 10 market terpening untuk Motorola di dunia. Kedua, Indonesia salah satu dari lima manufacturing untuk Motorola, itu menunjukkan begitu pentingnya market Indonesia untuk Motorola," ujar Adrie.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Mulai tahun depan Indonesia bebas ponsel ilegal

Komentar