Meluncur di Indonesia, ini harga Xiaomi Mi A1

Meluncur di Indonesia, ini harga Xiaomi Mi A1

Xiaomi resmi meluncurkan Mi A1 di Indonesia, Rabu (20/9/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah meresmikan perangkat kamera belakang ganda terbaru, Mi A1, di India awal bulan ini, Xiaomi akhirnya membawa perangkat tersebut ke pasar Indonesia.

"Xiaomi Mi A1 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ditawarkan dengan harga Rp3,099 juta," ujar Donnovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global dalam peluncuran Mi A1 di Jakarta, Rabu.

Mengutamakan kamera belakang ganda, Xiaomi mengusung konsep wide + telephoto (lanskap dan potreth camera setup yang masing-masing memiliki sensor 12MP.

"Ada tiga pilihan dual camera yang digunakan di pasaran yaitu color + color pada 2014, color + RGB pada 2015, dan yang terbaru wide +telephoto. Ini menciptakan pengalaman seperti kamera DSLR dengan efek bokeh," ujar Donnovan.

Dari segi desain, Xiaomi Mi A1 mengusung layar luas FullHD 5,5 inci dan dilengkapi Corning Gorilla Glass yang dikemas full metal body dalam pilihan warna black, rose gold dan gold.

"Sangat ramping, Mi A1 multi tasking dalam satu tangan, ditambahkan fingerprint di bagian belakang," kata Donovan.

Kamera Mi A1 juga dibekali kemampuan hingga 10x digital zoom dan fitur beautify 3.0. Perangkat tersebut juga dilengkapi baterai 3.080 mAh.

Untuk perfoma, Mi A1 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang dikenal baik dalam performa baterai, maupun grafis dan gaming.

Dimotoroi oleh Google dengan label Android One, Mi A1 telah menjalankan Nougat dan dijanjikan akan mencicipi Oreo pada tahun, serta akan menjadi salah satu dari perangkat pertama yang akan mendapatkan Android P.

Pre-order Xiaomi Mi A1 akan dibuka pada 25 September hingga 30 Septemner eksklusif di Lazada, dan akan tersedia di outlet Erafone dan jaringan distribusi TAM pada 6 Oktober.

(Baca juga: Xiaomi luncurkan Mi Band edisi Hrithik Roshan)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar