Jakarta (ANTARA News) - Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, mengungkapkan rencana Xiaomi untuk menambah layanan purnajual.

"Akan ada 56 pusat layanan purnajual resmi Xiaomi hingga akhir tahun ini," kata Steven dalam peluncuran Xiaomi Mi A1 du Jakarta, Rabu.

Xiaomi saat ini memiliki 42 pusat layanan purnajual di 34 kota di Indonesia. Sampai akhir tahun Xiaomi berencana membuka 14 layanan tambahan, empat diantaranya merupakan Exclusive Service Center.

Exclusive Service Center melayani perbaikan perangkat yang dapat diselesaikan di hari yang sama. Sedangkan untuk perbaikan di service non-eksklusif yang memakan waktu lebih dari tujuh hari kerja, Xiaomi mempersiapkan unit pengganti baru tanpa tambahan biaya.

Selain layanan purnajual, Steven juga mengungkapkan rencana Xiaomi untuk menambah Mi Store di mana akan ada total 15 Mi Store hingga akhir 2017.

Dalam kesempatan tersebut Steven juga mengumumkan jumlah Mi Fans yang telah bergabung dalam Mi Community.

"Dalam lima bulan telah mencapai 100.000 member di Indonesia," ujar Steven.

Mi Community yang merupakan "rumah" dari Mi Fans diresmikan pada akhir Maret. Mi Community merupakan wadah bagi para penggemar Xiaomi untuk berbincang mengenai perkembangan terbaru Xiaomi, sekaligus mempelajari tips dan trik perangkat-perangkat Xiaomi.

Mi Fans menjadi penting bagi Xiaomi sejak perusahaan yang didirikan pada 2010 itu "menginvansi" Indonesia pada 2014. Berkat para pengguna dan pecinta beratnya, Xiaomi berhasil menempati posisi yang kuat di Indonesia.

"Saat ini Xiaomi berada di peringkat tiga teratas produsen smartphone di Indonesia," ujar Djohan Sutanto Director PT Erajaya Swasembada yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017