Cornelis sampaikan terima kasih kepada DPRD Kalbar

Cornelis sampaikan terima kasih kepada DPRD Kalbar

Gubernur Kalbar Cornelis. (ANTARA /Saptono)

Pontianak (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota DPRD Kalbar yang telah bekerja sama secara baik dengan dirinya dalam mewujudkan pembangunan di provinsi itu.

"Dalam kesempatan ini, saya mohon pamit kepada seluruh anggota DPRD Kalbar karena tidak lama lagi saya akan mengakhiri jabatan saya sebagai Gubernur Kalbar. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dewan yang terhormat atas kerja sama yang baik dalam mewujudkan pembangunan di provinsi ini," kata Cornelis di Pontianak, Rabu (20/9).

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri Rapat Paripurna Rekomendasi DPRD Provinsi Kalimantan Barat terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalimantan Barat Akhir Masa Jabatan 2013-2018.

Dia juga mengharapkan gubernur yang terpilih ke depan lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya memimpin Kalimantan Barat yang beraneka ragam itu.

Dia menyebut selama memimpin Kalbar, kerja sama eksekutif dan legislatif di Pemerintah Provinsi Kalbar berjalan dengan baik karena secara pribadi maupun secara pemerintahan tidak pernah ada konflik di antara kedua pihak.

"Karena kebersamaan dan kekompakan mengelola pemerintahan selama ini sehingga tidak bangkrut," tuturnya.

Dia menjelaskan dengan situasi ekonomi dunia saat ini, di mana pertumbuhan manusia sebagai luar biasa, ada negara bagian di Benua Amerika yang sudah bangkrut.

"Kita di Kalbar masih tumbuh ekonominya ini luar biasa, karena konsep pembangunan kita jelas pertumbuhan ekonomi kita didukung sektor pertanian," katanya.

Dia mengakui tidak akan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk DPRD dan instansi vertikal lainnya, di provinsi itu.

"Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak karena kita bisa berjalan beriringan dengan baik, sehingga pembangunan dan keharmonisan yang terjadi selama ini di Kalbar bisa terwujud," kata Cornelis.

(U.KR-RDO/M029)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar