ASEAN Para Games - Sepak bola Indonesia ke final usai taklukkan Singapura 6-0

ASEAN Para Games - Sepak bola Indonesia ke final usai taklukkan Singapura 6-0

Tim sepak bola cerebral palsy Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games 2017. (ANTARA News/Istimewa)

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim sepak bola celebral palsy (CP) Indonesia sukses melenggang ke final ASEAN Para Games ke-9, 2017, setelah di babak semifinal berhasil menaklukkan Singapura dengan skor telak 6-0, Kamis.

Di final, Indonesia akan menghadapi Thailand yang di fase empat besar mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-2. Pertandingan final akan digelar pada Jumat (22/9) mulai pukul 17.15 waktu setempat.

Dari laga versus Singapura, bertanding di Lapangan C Dewan Olahraga Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia, tim Indonesia mendominasi pertandingan sejak sepakan mula.

Hasilnya, Indonesia bisa membuat empat gol di babak pertama melalui Cahyana, dua gol dari Muhaimi dan Ahmad.

Usai jeda, anak-anak asuh Fadillah Umar tetap mendominasi pertandingan dan sukses menambah dua gol lagi melalui penalti Habib dan Cahyana yang membuat gol keduanya di laga itu. Skor 6-0 pun tidak berubah hingga laga itu selesai.

Pelatih Fadillah Umar menyebut kunci kemenangan timnya adalah bermain tenang. Itu yang membuat mereka bisa mengendalikan permainan.

"Anak-anak menjalankan strategi dengan baik," tutur Fadillah.

Terkait pertandingan kontra Thailand di final, Fadillah menegaskan timnya akan tampil habis-habisan. Apalagi Indonesia pernah menaklukkan peraih medali emas ASEAN Para Games ke-8 di Singapura itu ketika bertanding di Grup A, Selasa (19/9), dengan skor 2-1.

"Thailand tentu ingin membalas kekalahan itu. Namun kami ingin emas. Kami akan habis-habisan demi mengharumkan nama bangsa. Itu tekad kami semua, pemain maupun ofisial," kata dia.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar