Barito ditahan imbang Persipura 1-1

Barito ditahan imbang Persipura 1-1

Logo Liga Indonesia (Liga 1) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (pssi)

Banjarmasin (ANTARA News) - PS Barito Putera harus puas berbagi angka saat melakoni laga kandang melawan Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dilanjutan Gojek-Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel, Kamis.

Barito Putera bahkan harus tertinggal lebih dulu karena pemain beknya Dandi Maulana Abdulhak melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30 babak pertama laga.

Bek bernomor punggung 55 itu melakukan kesalahan saat menghadang umpan lambung lawannya, di mana bola yang mengarah kekepalanya tersundul masuk ke gawang sendiri.

Barito Putera yang ketinggalan pada babak turun minum pertama akhirnya bisa bangkit pada babak kedua, saat menit ke-53, Hansamu Yama Pratama berhasil membobol gawang Persipura Jayapura yang dikawal Yoo Jaehoon.

Hansamu yang bernomor punggung 23 ini berhasil membuat gol bagi timnya memanfaatkan bola umpan silang yang sempat menjadi kemelut di dalam kotak penalti lawan, bola yang ditendangnya bergulir keras menyusur tanah tepat bersarang di pojok dalam gawang.

Meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang menambah gol, tapi skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado Da Silva Junior menyatakan, timnya sudah bermain sangat baik di kandang Barito Putera ini, hingga bisa membuat gol lebih awal.

"Sangat ketat permainan kali ini tim kita melawan Barito Putera, hasil imbang sudah sangat baik didapatkan tim kita," paparnya.

Dia menyatakan, hasil dapat satu poin  ini tetap harus disyukuri timnya karena masih banyak lagi pertandingan kedepan.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timnya sudah sangat baik bertanding dengan bisa menahan imbang tim sekelas Persipura Jayapura.

Sebagai tim lawan yang sebenarnya pernah diasuhnya, Persipura Jayapura menjadi lawan yang selalu tangguh bagi Barito Putera di kandang.

"Tapi bagaimana pun tim kita sudah bermain sangat baik meski terjadi kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri," pungkasnya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar