Rossi sukses menjalani pemeriksaan medis di Sirkuit Aragon

Rossi sukses menjalani pemeriksaan medis di Sirkuit Aragon

Dua pebalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (https://www.yamahamotogp.com/news)

Madrid (ANTARA News) - Valentino Rossi pada Kamis dinyatakan dapat ambil bagian pada MotoGP Aragon akhir pekan ini di Spanyol, tiga pekan setelah pebalap Yamaha itu mengalami patah tulang kaki pada dua tempat.

"Sore ini Valentino Rossi sukses menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Kepala Petugas medis Motorland Aragon, Clemente Millan," kata tim dalam pernyataannya.

"Ia menyatakan bahwa juara dunia sembilan kali itu bugar untuk berkendara, 21 hari setelah ia mengalami cedera kaki."

Rossi, yang masih berjalan dengan menggunakan kruk, akan ambil bagian pada latihan Jumat untuk menguji kebugarannya menjelang balapan Minggu.

"Saya akan memiliki jawaban sebenarnya setelah FP1 (latihan bebas pertama), karena mengendarai (sepeda motor) M1 akan menjadi tantangan yang lebih besar. Kita lihat saja," kata pebalap Italia itu pada Rabu setelah dinyatakan dapat bepergian ke Spanyol.

Rossi, yang absen pada Grand Prix San Marino di Misano, menghuni peringkat keempat di klasemen kejuaraan, tertinggal 42 poin dari dua pemuncak klasemen Marc Marquez asal Spanyol dan Andrea Dovizioso asal Italia dengan lima balapan tersisa.

Pebalap Superbike asal Belanda Michael van der Mark (24) telah disiapkan untuk menjadi pengganti, namun ia belum pernah tampil di ajang MotoGP sebelumnya, demikian Reuters.

(H-RF/015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar