Momo Geisha: Bapak aku minta maaf, anakmu ini .....

Momo Geisha: Bapak aku minta maaf, anakmu ini .....

Kenangan Momo Geisha bersama sang ayah (Instagram/@therealmomogeisha)

Pekanbaru (ANTARA News)- Pelantun lagu "Jika Cinta Dia" Momo Grisha meminta maaf dengan deraian air mata di hadapan jasad ayahnya untuk terakhir kali sebelum proses acara penguburan Jumat siang.

"Bapak aku minta maaf anakmu ini yang suka bawel, nakal dulu waktu zaman masih ngeband suka pulang larut, " kata vokalis band Geisha Narova Morina Sinaga di rumah duka Pekanbaru, Jumat.

Momo pada acara kata perpisahan buat almarhum ayah Jabonar Sinaga mengungkapkan semua isi hatinya dengan deraian air mata didampingi suami Reza Samudra.

Momo mengakui akhirnya dia harus menerima kata perpisahan dari ayah tercintanya untuk selamanya karena kematian yang merenggut Selasa (19/9).

"Akhirnya aku ngerasain kehilangan bapak ini kata yang paling aku benci," ujar Momo.

Ia juga bercerita saat ayahnya dulu ke Jakarta tidak mau dipanggilkan taksi, justru maunya naik angkot dari bandara ke rumah Momo.

Alasannya mau melihat kota Jakarta yang penuh kemacetan. Walau sempat dipaksa dan diomelin saat itu almarhum kekeh dengan pendiriannya.

Pernah juga hendak diajak jalan-jalan ke Bali tetapi gak mau.

"Kenapa sih pak gak mau diajak hidup senang, " kata Momo histeris menangisi jasad yang sudah di dalam peti mati.

Momo juga sangat terpukul saat ia menceritakan bahwa sudah membelikan jaket untuk keperluan wisata ke Yerusalem, tetapi belum sempat dipakai sudah harus meninggal.

"Aku sudah beli jaket ini untuk ke Yerusalem taunya malah dibawa ke kuburan bapak, " lantunnya atau "mangandung" (bahasa batak untuk bercerita kepada jasad yang sudah meninggal).

Namun demikian lanjut Momo ia bangga dengan ayahnya yang suka bekerja keras, gigih, dan disiplin. Karena tidak pernah menyusahkan anak-anaknya.

"Kami bangga punya bapak yang rajin, gigih dan sukanya kerja, " tambah dia.

Ia juga mendoakan agar arwah ayahnya diterima di surga dan keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan baik.

"Semoga perjalanan bapak dilancarkan Tuhan Yesus menemani, saya yakin bapak sekarang ada di sorga. Walau bapak sudah tak kelihatan lagi tetapi di hati kami selalu, salah selamat jalan bapak, " ucapnya sayu.

Perlu diketahui jasad almarhum Jabonar Sinaga, ayah vokalis band Geisha Narova Morina Sinaga atau Momo, akan dikuburkan pada Jumat (22/9) siang di pemakaman umum Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru.




Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar