Jakarta (ANTARA News) - Musisi Gerald Situmorang akhirnya resmi merilis album solo keduanya, Dimensions melalui sebuah showcase yang diselenggarakan di Goethe Haus pada hari Rabu (20/9).



Dalam penampilannya kala itu, Gerald yang dikenal sebagai pemain bass grup band Barasuara memainkan keseluruhan lagu dari album Dimensions.



Para penggemar memenuhi ruangan konser bahkan hingga keluar ruangan. Mereka menyaksikan pertunjukan di luar melalui layar besar.



Selain bisa menyaksikan perdana proyek musik solo terbaru dari musisi yang akrab disapa GeSit ini, penggemar juga bisa langsung mendapatkan album fisik Dimensions yang memang dijual perdana dalam pertunjukan ini.



Album Dimensions adalah karya kedua dari proyek solo Gerald Situmorang setelah album Solitude pada tahun 2016 lalu. Berbeda dengan sebelumnya, album Dimensions full dimainkan dengan nuansa elektronik dimana setiap materinya adalah buah refleksi Gerald Situmorang tentang kehidupan yang ia jalani.



Sejumlah musisi seperti Marco Steffiano (sequencer & effects), Randy MP (effects & soundscapes), Jessilardus Mates (electronic drums), Adra Karim (synth), Agung Munthe (synth) dan Baskoro Juwono (voices) serta Artisa Tumiwa ikut andil dalam produksi album ini.



Album Dimensions sudah bisa didapatkan secara fisik melalui akun instagram @gesitmerch dan di beragam gerai digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, Tidal, Pandora, Amazon dan Google Play Music.

Demikian seperti siaran pers yang diterima ANTARA News, Jumat.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017