JPO di atas Tol Bocimi roboh, satu pekerja tewas

JPO di atas Tol Bocimi roboh, satu pekerja tewas

Dokumentasi Proyek Tol Bocimi. Pekerja menggarap proyek Tol Bogor, Ciawi, dan Sukabumi (Bocimi) di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/12/2016). Proyek ini dibagi menjadi empat seksi, yaitu seksi satu sepanjang 15,35 kilometer terbentang dari Ciawi-Cigombong, seksi dua dari Cigombong-Cibadak, seksi tiga Cibadak-Sukabumi Selatan, dan seksi empat Sukabumi Selatan-Sukabumi Tengah. (ANTARA /Yulius Satria Wijaya)

Cimande, Bogor (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat mengevakuasi tiga pekerja konstruksi pembangunan jembatan orang (over pass) yang roboh di atas jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di Kampung Tenggek Desa Cimande Hilir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor .

"Sekarang korban sudah di Rumah Sakit Ciawi semua, kepolisian masih di lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda saat dihubungi di Bogor, Jumat.

Ia menjelaskan peristiwa terjadi pada pukul 18.00 WIB saat pekerja sedang memasang bagian badan jembatan namun pelepasan selink crame belum terpasang sepenuhnya sehingga terjatuh dan menimpa pekerja.

AKP Fitra belum bisa memastikan sebab pasti hingga pekerja atas nama Maman (28) meninggal di tempat, Saripudin (35) kaki kanan remuk dan Darwin (30) kaki kanan sobek.

Menurutnya, kepolisian sedang memeroses penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian dan segera melakukan komunikasi dengan PT Waskita sebagai perusahaan konstruksi yang membangun jembatan.

Dua dari tiga korban tersebut, kata dia saat ini dalam penanganan medis di Rumah Sakit Ciawi begitupun almarhum Maman korban meninggal menunggu pihak keluarga.

Kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pengamanan di area sekitar jembatan.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar