Jakarta - Jumlah pengunjung acara tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) 2017 mencapai sedikitnya 56 ribu orang atau meningkat signifikan dari tahun lalu yang hanya mencapai 45 ribu orang. 

"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias dengan BUMN. Mereka ingin tahu lebih dekat apa saja yang ada di BUMN," kata Ketua Pelaksana IBD Expo 2017 Hempi N Prajudi dalam pidatonya pada acara penutupan yang berlangsung di Pre-Function Hall B Jakarta Convention Center, Sabtu (23/9).

Acara yang digelar dari 20 hingga 23 September 2017 di JCC tersebut menyajikan berbagai acara seperti, konferensi pers BUMN, peluncuran produk BUMN, talk show, info lowongan pekerjaan di BUMN, kuis, dan panggung musik.

Menurut Hempi, kesuksesan acara ini tak lepas dari sinergi yang dilakukan BUMN. "Perlu diketahui IBD Expo 2017 ini berbarengan dengan acara-acara BUMN lain di JCC. Salah satunya adalah Garuda Indonesia Travel Fair, tapi kami saling mendukung dan bersinergi membagi tempat pameran," paparnya.

Sementara itu, menanggapi pelaksanaan IBD Expo 2017, Direktur Keuangan PT Pindad (Persero) Achmad Sudarto mengatakan, jalannya penyelenggaraan ajang tahunan Kementerian BUMN bersama tiga BUMN yang bersinergi dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) itu lebih baik dari acara yang sama tahun lalu. Selain meningkat dari jumlah pengunjung, acara yang digelar pun lebih meriah.

"Saya mewakili Pindad mengucapkan terima kasih karena kami bisa menampilkan produk-produk terbaik Pindad seperti mobil Sanca dan Komodo sehingga masyarakat bisa berinteraksi di acara ini," katanya.

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra mengatakan acara IBD Expo 2017 merupakan sinergi yang dilakukan semua BUMN. Namun ia meminta, sinergi tersebut jangan hanya di acara ini, "Selesai acara ini BUMN harus tetap menunjukkan sinerginya untuk masyarakat," katanya.

Pasalnya, BUMN dengan slogan "BUMN Hadir untuk Negeri" telah membuktikan kerjanya. "Kita sudah memperlihatkan, ketika di saat genting, masyarakat membutuhkan kita, BUMN selalu hadir. BUMN selalu membuat program-program sosial untuk masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Andes Lukman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017