Jakarta (ANTARA News) - Meskipun bermain dengan 10 orang pemain, Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pertandingan pekan keenam Liga Inggris di London Stadium, Sabtu.

Tottenham menang berkat dua gol Harry Kane dan satu gol Christian Eriksen pada laga yang diwarnai kartu merah atas pelanggaran bek Spurs, Serge Aurier, pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur naik ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 11 poin dari enam laga. Sedangkan West Ham masih berkubang di peringkat 19 zona degradasi dengan memperoleh empat poin.

Pada jalannya laga, Harry Kane membawa Tottenham unggul 1-0 setelah menanduk umpan silang Delle Alli saat laga telah berjalan selama 34 menit.

Empat menit kemudian, Spurs memimpin 2-0 berkat gol Harry Kane yang menuntaskan sepakan Delle Alli yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper West Ham.

Christian Eriksen membawa Spurs unggul 3-0 melalui golnya yang tercipta setelah tendangan bebas Harry Kane yang sempat membentur mistar gawang West Ham pada menit 60.

West Ham sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 berkat gol sundulan Javier Hernandez yang meneruskan umpan Jose Fonte pada menit 65.

Tottenham terpaksa bermain dengan 10 orang pemain di lapangan menyusul kartu merah yang diterima Serge Aurier setelah melanggar Andy Carroll pada menit 70.

West Ham berupaya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui gol sundulan  Cheikhou Kouyate dari umpan Masuaku di menit 87. Namun Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 hingga laga berakhir, demikian Livescore.

Susunan pemain:

West Ham (3-4-3):
Hart, Fonte, Reid, Ogbonna, Zabaleta, Noble, Kouyate, Cresswell, Antonio, Hernandez, Arnautovic

Tottenham (3-4-2-1):
Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Aurier, Sissoko, Dier, Davies, Eriksen, Alli, Kane

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017