Ini adalah amanah dan tentu manfaatnya untuk sepak bola Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Para anggota delegasi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menetapkan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djoko Driyono sebagai Wakil Presiden AFF dalam rapat luar biasa yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Sabtu malam (23/9).

"Djoko Driyono adalah sosok yang tepat karena beliau punya dedikasi yang kuat terhadap sepak bola melalui ide-ide yang cemerlang," ujar Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin dalam keterangan tertulis resmi PSSI yang diterima Antara di Jakarta.

Djoko Driyono menggantikan posisi Tran Quoc Tuan yang mengundurkan diri sebagai Wakil Presiden AFF selepas terpilih sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Di komunitas sepak bola Asia Tenggara, Djoko Driyono bukanlah sosok yang asing karena dia punya pengalaman untuk mengembangkan sepak bola bukan hanya di Indonesia melainkan juga kawasan Asia Tenggara," ujar Dato Azzudin.

Djoko mengatakan penunjukkan sebagai Wakil Presiden AFF merupakan bentuk kepercayaan sekaligus kontribusi terhadap sepak bola Indonesia.

"Ini adalah amanah dan tentu manfaatnya untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.

Selain Djoko, AFF juga menunjuk Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria sebagai Anggota Bergilir Dewan AFF.

Rapat delegasi anggota-anggota AFF itu ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pesepakbola, pelatih, tim, maupun wasit yang merupakan agenda rutin AFF setelah menggelar rapat.

Indonesia menyabet enam Penghargaan Federasi Sepak Bola Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara/ASEAN (AFF) 2017 pada malam penganugerahan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Sabtu malam.

Enam penghargaan AFF 2017 masing-masing diraih oleh mantan Ketua Umum PSSI almarhum Kardono, pemain Selangor FC Andik Vermansyah, pemain Arema Malang Kurnia Mega Hermansyah, Rizki Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boas Theofilus Erwin Salossa (Persipura).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017