Ketiadaan Neymar bukan penyebab PSG gagal menang

Ketiadaan Neymar bukan penyebab PSG gagal menang

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya ke gawang Toulouse FC pada Liga Prancis Senin (21/8/2017). (PSG)

Paris (ANTARA News) - CEO Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi dan gelandang Marco Verratti menegaskan ketidakhadiran Neymar bukanlah penyebab timnya bermain imbang 0-0 atas Montpellier di Liga Prancis, Sabtu (23/9).

Sepekan setelah berselisih dengan Cavani soal tendangan penalti saat PSG menekuk Lyon 2-0, Neymar tidak ikut rombongan tim bertandang ke markas Montpellier di Stade de la Mosson karena kaki kanannya cedera.

Di saat Neymar absen, dua penyerang lainnya, Cavani dan Kylian Mbappe, justru tidak mampu mempersembahkan kemenangan untuk PSG. Namun Al-Khelaifi menolak timnya disebut tidak produktif saat Neymar tidak bermain.

"Bukan karena Neymar tidak di sini sehingga kami tidak menang," kata Al-Khelaifi usai pertandingan kepada Canal+.

"Dia memang anggota tim yang sangat penting namun ada banyak alasan dalam performa ini," katanya sebagaimana dikutip ESPN.

(Baca: Tanpa Neymar, PSG diimbangi Montpellier 0-0)

Hasil imbang tanpa gol di Montpellier membuat Monaco mendekati PSG yang berada di puncak klasemen dengan selisih satu poin di tabel klasemen sementara.

Al-Khelaifi dan para pemain pun menyadari laga melawan Montpellier akan menjadi pertandingan yang sulit.

"Kami tahu akan selalu sulit di sini, dengan lapangan dan atmosfer ini," kata Al-Khelaifi. "Benar-benar pertandingan yang sulit, tapi kami siap untuk itu."

Gelandang PSG Marco Verratti juga berpandangan yang sama dengan Al-Khelaifi mengenai absennya Neymar dan hasil pertandingan.

"Semua orang berpikir kami tidak kuat tanpa Neymar," kata pemain Timnas Italia itu. "Barcelona tidak kuat tanpa Lionel Messi dan Real Madrid tidak kuat tanpa Cristiano Ronaldo. Itu benar-benar normal."

"Bukan karena kami tidak bersama Neymar sehingga tidak menang. Kami mungkin tidak terlalu kuat tanpa dia, tapi kami tetap tim yang hebat bahkan saat dia tidak berada di sini," katanya.

(Baca: Emery minta Neymar-Cavani selesaikan sendiri masalah rebutan penalti)


Sementara pelatih PSG Unai Emery tidak menyinggung absennya Neymar, melainkan memuji permainan Montpellier.

"Lawan kami, yang bertahan dengan baik, pantas mendapat pujian," kata Emery. "Mereka sangat efektif dalam menutup ruang."

(Baca: Perselisihan Neymar dan Cavani adalah "perang ego")



Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar