Kapan Bixby tersedia dalam bahasa Indonesia?

Kapan Bixby tersedia dalam bahasa Indonesia?

Tampilan asisten digital Samsung Bixby. (samsung.com)

Jakarta (ANTARA News) - Teknologi asisten suara Samsung, Bixby, hingga saat ini belum tersedia dalam banyak bahasa,layaknya asisten suara yang dikembangkan perusahaan teknologi lainnya.

Bixby pertama kali diluncurkan dalam bahasa Korea. Pengguna Galaxy S8 di Amerika Serikat baru dapat merasakan Bixby dalam bahasa Inggris sekitar pertengahan tahun ini.

Sebagai perbandingan, asisten virtual Google Assistant kini sudah mendukung bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Portufal dan juga suda tersedia dalam bahasa Indonesia.

Kepala Manajemen Produk, TI dan Bisnis Mobile, Samsung Eelctronics Indonesia, Denny Galant, membenarkan saat ini Bixby masih tersedia dalam kedua bahasa tersebut.

“Saat ini baru bisa bahasa Inggris dan Korea. Komitmen kami memberikan nilai yang lebih baik,” kata dia saat peluncuran Samsung Galaxy Note 8, di Jakarta, Senin.

Ketika ditanya kapan Bixby akan tersedia dalam bahasa Indonesia, ia belum bisa memastikannya dan meminta media untuk menunggu kabar berikutnya.

Bixby pertama kali kali disematkan di perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus, berfungsi untuk membantu pengguna dalam memakai ponsel mereka.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar