Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, memetik kemenangan penting atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga kedua fase grup di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa waktu Jerman.

Laga ini menjadi panggung bagi mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang memborong dua dari tiga gol kemenangan Real Madrid. Striker berjuluk CR7 itu telah mencetak empat gol dalam dua laga awal Liga Champions musim ini, serta membukukan 93 gol dari 90 pertandingan kompetisi antara klub elit Benua Biru itu.

Kemenangan ini menjaga posisi Los Blancos di posisi teratas klasemen sementara grup H dengan menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Sedangkan Borussia Dortmund di posisi ketiga tanpa meraih poin.

Pada jalannya laga yang disiarkan televisi swasta nasional, pasukan Zinedine Zidane memimpin 1-0 berkat gol tendangan voli Gareth Bale yang meneruskan umpan silang akurat yang dilayangkan Daniel Carvajal dari sayap kanan pada menit 18.

Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan pasukan Madrid setelah menerima bola kerja sama dari Gareth Bale pada menit 50.

Namun harapan Dortmund untuk mengejar ketertinggalan muncul saat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol dari umpan diagonal Gonzalo Castro, empat menit setelah gol Ronaldo.

Setelah itu, Real Madrid justru lebih menguasai jalannya laga dengan umpan-umpan panjang yang ditujukan kepada Ronaldo maupun Isco.

Isco yang beberapa kali lolos dari kawalan pemain Dortmund bahkan menciptakan sejumlah peluang, sebelum Ronaldo kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-1 setelah menerima bola terobosan dari Luca Modric pada menit 79.

Setelah itu tempo permainan menjadi melambat dan sampai pertandingan berakhir Los Blancos memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund:
Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Tojlan; Gotze, Sahin, Castro; Yarmolenko, Aubameyang, Philipp
Cadangan: Weidenfeller, Zagadou, Bartra, Dahoud, Pulisic, Kagawa, Weigl

Real Madrid:
Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Bale, Ronaldo
Cadangan: Casilla, Vazquez, Marcos Llorente, Hakimi, Asensio, Mayoral, Ceballos.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017