Paris (ANTARA News) - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan akan menurunkan tim kuat yang terdiri atas pemain-pemain senior pada pertandingan Liga Europa melawan juara Belarusia, Bate Borisov, Kamis malam.

Arsenal akan melakukan perjalanan sejauh 4.000 kilometer menuju Belarusia di sela jadwal pertandingan yang padat, dengan tiga laga dalam tujuh hari.

Wenger mengisyaratkan tidak akan melakukan perubahan besar-besaran pada susunan pemainnya walaupun akan bertandingan ke markas Brighton dan Hove Albion pada hari Minggu (1/10), setelah striker baru Alexandre Lacazette mencetak dua gol saat mengalahkan West Bromwich 2-0 pada Senin (25/9).

"Kami harus menerimanya, tapi saya akan pergi bersama sebuah tim dengan pemain senior, dan tentu saja pemain muda di bangku cadangan," kata pelatih asal Prancis yang membawa Arsenal bangkit untuk mengalahkan Cologne 3-1 pada laga pembuka Liga Europa.

"Kami bermain Senin malam, kami bermain di Borisov pada Kamis, dan kami bermain Minggu pagi. Itu berdampak pada pemilihan pemain," katanya.

Juara Belarusia Bate Borisov, yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang di Eropa dan bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrade pada pertandingan pertama, akan menghadapi pemain sekelas Lacazette dan Alexis Sanchez.

Sebanyak 24 pertandingan kedua fase grup Liga Europa akan digelar pada Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari waktu Indonesia, termasuk pertandingan AC Milan versus Rijeka dari Kroasia, tuan rumah Everton melawan Apollon Limassol dan klub Prancis Nice bertemu Vitesse menurut siaran kantor berita AFP.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017