80 perusahaan ikut "job fair" di Kota Makassar

Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 80 perusahaan berskala lokal maupun nasional ikut ambil bagian dalam bursa lowongan kerja atau "job fair" yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Hari ini kita mulai buka dan akan berakhir besok karena job fair memang hanya dilaksanakan selama dua hari," ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Makassar, Andi Irwan Bangsawan di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, job fair yang dilangsungkan di Mal Phinisi Point Makassar, 27-28 September 2017 itu diikuti oleh perusahaan-perusahaan bonafit swasta perusahaan milik negara (BUMN).

Irwan menyebut, dari 80 perusahaan yang ikut berpartisipasi, sekitar 6.000 lowongan dibuka dengan target serapan tenaga kerja semuanya terisi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Ada 6.000 lowongan yang terbuka dan itu kita harapkan terisi semua, sehingga angka pengangguran di Makassar ini bisa kita tekan," katanya.

Ia menerangkan, perusahaan-perusahaan yang terlibat siap menyerap calon tenaga kerja yang produktif dan kompeten. Oleh karenanya, dia mengimbau seluruh masyarakat Kota Makassar yang ingin mendaftar agar melengkapi berkas lamaran.

"Bagi warga Makassar yang sedang mencari pekerjaan, masih ada waktu sehari untuk mempersiapkan semua berkas dan tentunya siapkan diri kalian di job fair ini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Makassar Rahmat Mappatoba menambahkan, dalam job fair ini, kualifikasi pendidikan yang akan diterima mulai dari SMA, Diploma, dan Sarjana.

Karena banyaknya perusahaan yang terlibat, Dinas Tenaga Kerja Makassar menarget bisa memberikan kesempatan kerja kepada 6000 pelamar atau lebih.

"Kami target 6000 orang bisa bekerja di job fair ini. Apalagi yang mendaftar ini umumnya adalah pencari kerja yang baru lulus atau fresh graduate," ucapnya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar