Jakarta (ANTARA News) - Pebalap muda Indonesia Keanon Santoso mewaspadai kompetitor-kompetitornya asal Italia dalam Kejuaraan Dunia gokart Rok Cup di South Garda Lenato, Italia, 11-14 Oktober 2017 mendatang.

"Saya paling mewaspadai pebalap-pebalap Italia karena selain di sana banyak nama-nama yang memiliki kualitas baik, mereka juga punya keunggulan sebagai pebalap tuan rumah," kata Keanon di Jakarta, Rabu.

Sebagai pebalap tuan rumah, lanjut Keanon, pebalap-pebalap Italia memiliki keuntungan mengenal kesulitan dan cara mengatasi kesulitan di lintasan lebih baik dibandingkan peserta dari negara lainnya.

"Itu sama kondisinya mereka kita undang ke Indonesia dan main di Sentul, karenanya saya dan tim akan mempersiapkan balapan ini dengan baik dengan mempelajari karakter lintasan di sana melalui rekaman pertandingan yang ada," ujarnya.

Keanon yang akan berangkat ke Italia pada 6 Oktober 2017, akan menggunakan tim lokal Italia TKM Racing yang menangani sang kakak, Kezia Santoso, di ajang yang sama pada tahun 2016 lalu.

Meski tim itu dari Italia, dia menegaskan bahwa dirinya selalu menjaga komunikasi dengan tim terkait balapan kejuaraan dunia ini dan meyakini akan meraih hasil maksimal dengan memenuhi target utama menembus ke putaran final.

"Ini tim yang menangani kakak waktu tahun lalu dan saya juga sudah ada kontak dengan mereka dan karena sudah menangani dari tahun lalu mereka sudah tahu harus bagaimana setingan teknisnya, jadi nanti saya tinggal aplikasikan saja dengan tim dan berusaha bisa beradaptasi. Saya harap kerjasama ini bisa memberikan hasil maksimal di balapan ini," ujarnya.

Kejuaraan Dunia gokart 2017 di Italia ini dikabarkan akan diikuti sebanyak 100 pebalap. Kejuaraan ini akan melalui tahapan putaran kualifikasi sebanyak empat kali untuk menentukan 34 pebalap terbaik untuk masuk ke putaran final Kelas A dan selebihnya masuk ke final Kelas B dan C.

Sebelum berlaga di Italia, pebalap kelahiran Jakarta ini sempat menjuarai Nasional Championship 2016, Overal Minirok Champion, Eshark Rok Cup Indonesia 2016 Overall Champion Senior Rok, Indonesia Rok Cup Champion Seri 2, Indonesia Rok Cup Champion Seri 4, Singapura Rok Cup Champion 2017.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017