Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan kesimpulan kepada hakim dalam perkara praperadilan Setya Novanto, dan Garuda mengangkut dua panda dari China.

Selain itu ada berita mengenai Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastui yang menyanyi di Roma, BJ Habibie yang mengajak publik urun dana untuk purwarupa pesawat R80, serta peluncuran Vivo V7+ berikut yang bisa dibaca kembali pagi ini.

1. Poin krusial dalam kesimpulan KPK di praperadilan Novanto

Juru KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa ada enam poin krusial dalam kesimpulan yang diserahkan tim KPK kepada hakim sidang lanjutan perkara praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Pertama, pihak Setya Novanto kami nilai tidak dapat membuktikan dalil-dalilnya meskipun Hakim telah memberikan kesempatan untuk menghadirkan bukti-bukti," katanya.

2. Menteri Susi menyanyi di Roma

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak mampu menolak ajakan menyanyikan lagu "Suwe Ora Jamu" dari Betty Bariati, penyanyi Indonesia yang menetap di Torino, Italia, dalam acara Resepsi diplomatik oleh KBRI Roma, Rabu malam.

3. Habibie ajak publik urun dana untuk purwarupa pesawat R80

Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie mengajak masyarakat berpartisipasi mengembangkan purwarupa pesawat R80 melalui urun dana.

"Jika pesawat R80 tidak terwujud, pembuatan pesawat terbang di bumi Indonesia berakhir. Tidak ada sumber daya manusia terbarukan, tidak ada motivasi," kata Habibie dalam konferensi pers di kediamannya di Patra Kuningan, Jakarta.

(Baca juga: Kata Habibie soal pentingnya membuat pesawat R80 sekarang)


4. Garuda Indonesia angkut dua panda

Pesawat maskapai Garuda Indonesia kemarin mengangkut dua panda dari Chengdu, China, ke Jakarta. Panda pinjaman dari Giant Landas yang bernama Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) itu selanjutnya dibawa ke Taman Safari Indonesia selaku lembaga konservasi yang ditunjuk untuk menampung mereka.

"Untuk penerbangan istimewa ini, kami mengalihkan sementara penerbangan reguler dari Chengdu ke Denpasar dengan berakhir di Jakarta untuk terbang langsung menuju Jakarta, baru kemudian ke Denpasar. Hal ini dilakukan demi memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan panda," kata Direktur Kargo PT Garuda Indonesia, Sigit Muhartono.

(Baca juga: Menteri LHK sambut panda Cai Tao-Hu Chun, Panda Cai Tao-Hu Chun dikarantina di TSI)

5. Vivo luncurkan V7+ di Indonesia

Vivo resmi meluncurkan perangkat premium V7+ di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di JiExpo Kemayoran dan disiarkan secara langsung oleh sembilan stasiun televisi swasta.

Acara yang dikemas dalam bentuk pagelaran musik dan drama musikal tersebut didukung oleh sederetan artis dan penyanyi ternama Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017