Jakarta (ANTARA News) - Pihak C9, agensi penyanyi Bae Jin-young, salah satu personel boygroup Wanna Onne akan mengambil langkah hukuman atas komentar ganas dan berbau seksual yang mengarah pada anak asuhannya itu.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa rumor berbahaya, komentar yang menyerang karakter dan pribadi Jin-young, terkait dengan pelecehan seksual, dilakukan beberapa komunitas online," kata C9 dalam sebuah pernyataan, Kamis (28/9).

Mereka mengatakan telah meminta bantuan penasihat hukum mengenai masalah ini dan memutuskan untuk mengajukan tuntutan kepada orang-orang yang bertanggung jawab menyebarkan desas-desus palsu melalui Internet.

Pihak C9 mengingatkan tidak ada toleransi terhadap orang-orang yang menulis komentar tanpa dasar dan kejam tentang bintang mereka.

Jin-young (17), memulai debutnya pada Agustus bersama, Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Ong Seongwu, Kim Jae-hwan, Yoon Ji-sung, Hwang Min-hyun, Park Woo-jin, Lai Guan Lin dan Ha Sung-woon sebagai boygroup Wanna One.

Ke-11 orang ini adalah para  pemenang program audisi "Produce 101 Season 2," yang ditayangkan di stasiun kabel musik Mnet pada bulan April sampai Juni 2017, demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017