Google Assistant kini tersedia di Android TV

Google Assistant kini tersedia di Android TV

Logo Google Assistant (ANTARA News/Wikipedia)

Jakarta (ANTARA News) - Google Assistant telah hadir di platform lain, setelah sebelumnya bisa digunakan di smartphone bersistem operasi Android dan iOS, serta perangkat Google Home.

Mulai saat ini, asisten virtual Google tersebut tersedia di Android TV lewat debutnya di konsol TV Nvidia Shield dan beberapa bulan mendatang akan menyusul diluncurkan ke TV Sony Bravia yang menjalankan Android TV.

Google Assistant di Android TV dapat diminta untuk memutar beragam konten, mulai dari film, acara TV, klip YouTube dan musik, yang mendukung HBO Now dan Netflix.

Anda dapat meminta sesuatu dengan menyebut namanya atau bahkan hanya menggunakan istilah samar-samar misalnya "film tentang mendaki Gunung Everest".

Untuk musik, Google Assistant mendukung layanan YouTube Music, Google Play Music, Spotify dan Pandora.

Selain itu, Google Assistant juga memungkinkan Anda untuk mencari berita terbaru serta mengetahui jadwal Anda sehingga Anda dapat menanyakan hal tersebut jika lupa.

Aplikasi untuk Google Assistant juga mendukung Google Express, sehingga Anda dapat berbelanja dari Walmart atau jaringan department store lainnya.

Selain itu, perangkat pintar rumah tangga juga bisa dikontrol lewat Google Assistant bahkan melalui Android TV. Jika Anda memiliki konsol Shield, Anda bisa mendapatkan percobaan YouTube Red secara gratis selama tiga bulan untuk menikmati video tanpa iklan dan musik tanpa gangguan.

Pembaruan perangkat lunak yang membawa Google Assitant ke Shield TV mulai diluncurkan kemarin, Kamis (28/9), demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar