Jakarta (ANTARA News) - Sosok Abah di serial televisi "Keluarga Cemara" yang melekat pada Adi Kurdi kini diturunkan pada Ringgo Agus Rahman. 

Aktor yang namanya melejit setelah membintangi film "Jomblo" (2006) itu akan berperan sebagai Abah dalam versi layar lebar dalam "Keluarga Cemara" berlatar belakang kehidupan masa kini.

Dalam film yang diproduksi Visinema Pictures dan disutradarai Yandy Laurens, Ringgo akan beradu akting dengan Nirina Zubir yang berperan sebagai istrinya, Emak. 

"(Rasanya) aneh karena kan kita tahu Abah sama Emak nikah ya, saya selama ini menganggap sosok Nirina sebagai kakak," kata Ringgo dalam konferensi pers "Keluarga Cemara" di Jakarta, Jumat. 

Sebelumnya, Ringgo dan Nirina sudah pernah membintangi film bersama-sama, salah satunya "Get Married".

Meski peran suami-istri masih terasa janggal bagi Ringgo, chemistry alias kepaduan saat berakting dengan Nirina sudah terbukti, itu pula yang jadi pertimbangan tim produksi untuk memilih keduanya jadi pemeran "Keluarga Cemara".

Ringgo menambahkan, karakter Abah akan jadi peran yang istimewa di hatinya, sama seperti karakter yang dimainkannya dalam film "Jomblo". 

"Dulu pas 'Jomblo' saya tahu rasanya jadi anak kampus, karena pas main saya pun anak kampus," katanya.

Saat ini, Ringgo juga bisa menyelami betul sosok Abah dan menghidupkannya di layar lebar karena dalam kehidupan nyata dia sudah berkeluarga menjadi seorang ayah. 

"Ini seperti kenal lagi sama diri sendiri dan mengeluarkannya dalam film ini," imbuh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017