Klungkung (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyumbangkan peralatan olahraga bola voli, futsal, dan pingpong kepada masyarakat yang mengungsi akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung, di GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Sabtu.

Selain menyumbang, Menpora juga mengajak pengungsi bermain pingpong. Sementara, anak-anak terlihat ceria dan bersemangat saat mendapat bola futsal.

"Ayo gantian. Siapa yang mau main lagi?" ajak Menpora kepada mereka.

Setelah mendapatkan bola, meski dalam cuaca cukup terik, anak-anak langsung bermain di lapangan yang tidak jauh dari lokasi pengungsian.

"Olahraga menjadi solusi saat kita sedang susah. Di sini kita langsung melihat keceriaan. Olahraga benar-benar menjadi solusi untuk mengatasi kebosanan selama di pengungsian," katanya.

Suasana yang sebelumnya tenang berubah ramai. Apalagi, Menpora turut mengajak dua atlet nasional yaitu Gede Siman Sudartawa dan Maria Londa.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga memberikan bantuan masker, dan meninjau kondisi pengungsian di luar GOR Swecupara Klungkung.

Menpora yang didampingi Bupati Klungkung kemudian ikut makan bersama dengan masyarakat di salah satu tenda luar GOR Swecapura.

GOR Swecapura merupakan lokasi pengungsian terbesar di Klungkung. Sebelumnya ada 5.000 pengungsi yang ditampung. Selain didalam GOR, masyarakat banyak yang tidur di tenda-tenda yang didirirakan oleh pemerintah.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017